West Java Tourism

Menjadi Seorang Pemuda
Penuh Cinta akan Budaya

Indonesiaku


Trans Studio Bandung


Trans Studio Bandung merupakan Indoor Theme Park yang kedua dibangun di Indonesia setelah yang pertama di kota Makassar. Keduanya mempunyai keunikan masing-masing dan yang di Bandung merupakan yang terbesar di Indonesia dan juga terbesar di dunia. Tempat ini dibuka untuk umum pada 18 Juni 2011 dimana lokasinya satu kawasan dengan Bandung Supermal (BSM). Trans Studio Bandung menawarkan pengalaman spektakuler berbagai wahananya yang menantang dan mendebarkan. Ada 20 wahana permainan dalam 3 kawasan hiburan dengan tema yang berbeda dan unik yaitu: Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Wahana permainannya berada di dalam ruangan (indoor) dan dapat dinikmati dari rentang usia anak-anak, remaja, hingga dewasa. TSB cocok disebut sebagai wahana wisata dalam kota untuk keluarga.

Sungai Citumang


Jauh di pedalaman Cijulang, Pangandaran Sungai Citumang mengalir di sebuah hutan hijau lebat yang airnya berwarna kebiruan. Sungai ini dihiasi oleh bebatuan indah, cabang-cabang pohon dan semak-semak. Airnya mengalir ke sebuah gua yang menakjubkan. Di sini, ketenangan akan menyapa Anda. Satu-satunya suara yang Anda dengar adalah suara harmoni alam yang manis, musik yang diciptakan oleh gemericik air dan bisikan angin yang berjalan melalui pepohonan, disertai suara hewan yang bersembunyi malu. Sungai yang tenang ini terletak di Desa Bojong, kabupaten Ciamis, sekitar 15 km sebelah barat Pangandaran. Nama Citumang, berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya yang kakinya patah tinggal di sungai ini. Nama buaya tersebut "Si Tumang", maka sungai ini diberi nama Citumang. Saat Anda berjalan di antara tebing tinggi, suara sungai mulai terdengar.

Msjid Kubah Emas


Masjid ini terletak di Jalan Meruyung Kecamatan Limo Kota Depok, Jawa Barat. Pandangan Anda saat tiba di sini adalah kilau emas bersinar terang pada kubah masjid yang menawan. Masjid ini disebut juga sebagai Masjid Kubah Emas karena memang kubahnya dilapisi emas berkilauan. Kawasan masjidnya disebut-sebut sebagai yang termegah di Asia Tenggara. Menempati area seluas 8000 m² di atas tanah seluas 50 hektar dan merupakan bagian dari konsep pengembangan kawasan terpadu bernama Kawasan Islamic Center Dian Al-Mahri.